Pilih mana Mencintai atau Dicintai ?

Monday, January 14, 2008

PEREMPUAN


Perempuan dikenal sebagai makhluk yang halus, yang begitu sensitif dan kompleks. Perempuan konon lebih di dominasi oleh dunia rasa ( perasaan ). Ada ungkapan yang mengatakan, perempuan itu tidak dijadikan dari kepala laki-laki sehingga dia bukan atasannya, tidak juga dari tulang kaki laki-laki sehingga dia jadikan alasnya, tapi perempuan diciptakan dari tulang rusuknya sebagai teman pendamping hidupnya. Maka, perlu adanya kesepahaman bersama antara perempuan dan laki-laki untuk akur-akur saja dan saling melengkapi.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sifat tulang rusuk adalah bengkok dan keras maka tugas laki-lakilah untuk meluruskannya, tentunya harus dengan cara-cara yang lembut sehingga dia tidak mudah patah. Kalau terus dibiarkan bengkok maka laki-laki juga yang bakal menuai akibat buruknya. Berapa banyak laki-laki yang terjerumus ke lembah dosa hanya gara-gara perempuan, banyak suami yang menjadi koruptor hanya karena tuntutan istri yang ingin dibelikan perhiasan atau mobil mewah yang bisa mereka pamerkan dimasyarakat.

Tetapi sebaliknya, fakta membuktikan di balik seorang pemimpin yang hebat dan orang-orang perkasa yang menentukan sejarah dunia, serta kemasyhuran laki-laki sepanjang zaman ada belaian lembut seorang ibu, cinta dan kasih sayang seorang istri, senyum lucu anak gadisnya dan dorongan hebat dari sahabat-sahabat perempuannya.

No comments: